Apa itu Algoritma Mobilegeddon Google,dan apa pengaruhnya?

algoritma,seo,backlink,blogger

Hampir pada pertengahan 2015 yang lalu Google telah merilis sebuah algoritma yang dinamai dengan algoritma mobilegeddon. Apa itu Algoritma Mobilegeddon Google,dan apa pengaruhnya?

Algoritma bertujuan untuk mendorong para webmaster untuk memudahkan webnya mobile friendly.Penerapannya sekarang memang belum diberlakukanya secara porsi yang tinggi tapi sudah terjadi pada beberapa website yang mulai terkena pengaruh dari Algoritma Mobilegeddon Google .

Walaupun efeknya masih kecil dan terasa belum menakutkan sejauh ini  ada baiknya dari setiap webmaster untuk mempersiapkan pada tampilan mobilenya melakukan persiapan yang lebih serius.

Untuk menghindari efek yang timbul dari perubahan yang bersifat merugiakan dikarenakan belum dipersiapkan sebelumnya.

Efek yang timbul akibat dari  Algoritma Mobilegeddon Google biasanya berupa penurunan peringkat yang drastis akibat finalty ini.

Dengan adanya Algoritma Mobilegeddon Google biasanya akan langsung mendeteksi dan yang terkena efeknya tidak ada toleransi/himbauan dari pihak Google, yang berakibat diharuskanya untuk membangun kembali dalam versi mobile dengan sitem aturan baru.. Dan poin-poin dibawah ini mungkin yang akan cukup membantu dalam pembuatannya untuk update kembali versi mobile nya agar terhindar dari pinalty, Algoritma Mobilegeddon Google yang kedua kalinya.

Tapi bagi yang mau mempersiapkannya dari sekarang dengan template atau theme yang mobile friendly;ikutilah beberapa acuan di bawah ini yang mungkin dapat sedikit banyak membantu :

 

  • Jangan  menggunakan media seperti flash atau script yang saat berproses  tidak baik saat dijalankan  pada sytem mobile(kurang support).

 

  • Sesuaikanlah ukuran font yang nyaman untuk dinikmati bagi para pengguna pada veri mobile.

 

 

  • Buatlah konten yang bisa terlihat utuh akan tampilannya tanpa harus melebar ke samping sehingga pengunna perlu untuk menggesernya

 

  • Atur setiap navigasinya beserta link agar tampilannya baik tanpa saling ber tumpang-tindih dalam sebuah tampilan utuhnya.

 

Jika hal tersebut diatas bisa dikerjakan dan membuat desain yang disarankan seperti terlampir di atas sehingga akan mencukupi untuk mengamankan yang dikhawatirkan dari hasil penilaian Algoritma Mobilegeddon ini.

Jika ahirnya sampai harus terkena penalty dari algoritma mobilegeddon, yang ditandai dengan penurunan peringkat yang drastis maka boleh dilakukan untuk mencoba membuat/format web kembali dan memenuhi keempat syarat tersebut di atas dengan membuat tampilan versi mobilenya.

artikel terkait : http://webseoindonesia.net/trik-agar-mendapatkan-backlink/

Sumber : http://webseoindonesia.net/