Apakah BACKLINK adalah SEGALANYA?

backlink, bisnis website,seo

Backlink,sesuatu yang pokok dalam dunia Bloger.Tidak mungkin bisa menjadi pemenang di banyak kata kunci tanpa adanya backlink, Apakah BACKLINK adalah SEGALANYA?  Terlebih-lebih jika persaingannya didalamnya memang sangatlah serius dan keras. Tapi perlu diingat tidak hanya sekedar backlink saja yang bisa berusaha untuk anda menjadikanya juara dari hasil pencarian Google.

Mari kita perjelaskan sedikit di sini agar lebih mudah untuk dipahami….
Backlink adalah bertugas/berfungsi untuk menaikkan/mendorong domain authority dari halman website/blog. Semakin baik domain authority sebuah halaman website, maka semakin memudahkan websitenya untuk ter indeks dan mendapatkan pringkat/ranking. Efek positifnya adalah setiap postingan artikel yang baru upload bisa langsung masuk halaman satu tanpa bersusah payah untuk mencari backlinknya lagi. Akan tetapi Google tidak beralasan bahwa backlink diharuskan sebanyak-banyaknya. Itu sudah tidak zaman lagi,sungguh berbeda dengan halnya dulu di mana banyaknya backlink berarti semakin kuat. Pada saat ini untuk mendapatkan backlink dari 300 sampai 700 nama domain yang berbeda saja sudah mencukupi untuk bisa terbilang STANDAR untuk menjadi penakluk dalam sebuah persaingan yang berat di Indonesia. Kalau untuk kelas dunia mungkin tentunya akan diperlukan lebih banyak lagi. Akan tetapi backlink pun dapat memperlihatkan titik saturasinya, di mana pertambahan yang sudah terjadi pada berikutnya sudah tidak lagi terlalu berpengaruh. Sepertinya Google memiliki anggapan bahwa “nilai ini sudah mencukupi, diperkirakan ada hal yang spesial di website tersebut,yang jadi pertanyaan “ apa benar relevan dengan kontennya saat pencarian”

Catatan ;kapa bila kontennya tidak sesuai dengan backlinknya, ya dipastikan akan seperti yang sudah-sudah,”backlinknya diabaikan” Jadi harus ada usaha untuk  mengusahakan keduanya.

 

Catatan : Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang lazim dilakukan:
                    Terlalu banyaknya  memasangkan  link di dalam salah satu halaman pada saat memulai langkah optimasi website. Ini seperti berusaha mengangkat beban berat dengan tusuk gigi . Jadi sebaiknya jumlah link yang ditayangkan di sebuah halaman itu perlu dibatasi sekitar 50-an saja. Baik Link ini bisa merupakan link artikel andalan dan link yang menuju ke halaman-halaman untuk label.

                    Memasang link  yang ditujukan kepada akun social media pada bagian atas /header. Ini akan membuat efek poin yang cukup besar deras ke halaman social medianya padahal yang ingin sebaliknya yaitu inginnya poin yang didapat besar untuk websitenya.

   Memasang link keluar outbond ke website keluar yang tidak relevan. Ini merupakan kesalahan yang tidak disadari dilakukan. Misalnya dengan memasangkan  link  keluar  dikarenakan  sudah menempelnya banner directory di halamn website. Dan tidak memasangkan link yang menuju kepada halamanya itu sendiri.
Jadi semua ini adalah kesalahan-kesalahan umum dalam membangun bisnis online sebagai penghambat dari website-website bisnis online untuk mendapatkan posisi yang ideal dan transaksi yang diinginkan. Jika ini hal tidak diperbaiki, maka bisnis online yang sudah dibangun akan terhambat kemajuan dan peningkatannya .

Mudah-mudahan hal tersebut  Apakah BACKLINK adalah SEGALANYA?   bisa membantu menyadari apa yang masih kurang pada website anda.

Trimakasih

http://webseoindonesia.net/