Mengendalikan Robot Search Engine

 

search engine

Apabila seseorang menginginkan belajar SEO atau mengoptimasi halaman website,berarti secara otomatis haruslah  mengetahui,Mengendalikan Robot Search Engine dan bisa untuk mengenali perayapan robot mesin pencari pada halaman nya. Kenapa diharuskan seperti itu? Karena ada beberapa halaman-halaman yang harus tidak selalu untuk dirayapi mesin pencari/robot.
Pada Halaman-halaman dengan memakai title tag yang sama dan begitu juga halnya dengan meta description sama seperti halaman dalam versi lain,html (pdf version, printable version, dll) berimbas akibatnya merusak kualitas dari sebuah website jika ini sampai terindeks Google.

Apa hubungannya bisa merusak kualitas? Dikarenakan akan munculnya sebuah penilaian dari google ke halaman websitenya yaitu duplikat title tag dan duplikat meta description. Dan hal yang bisa mengatasi ini hanyalah dengan menggunakan bantuan robots.txt, yang dapat mengatur robot search engine.

Selain halaman utama tentu juga tidak mau terjadi pada halaman admin/edited terdeteksi oleh index Google.
Catatan: Yang harus dilakukan hanyalah terhadap halaman-halaman yang tidak diinginkan dirayapi. Dan sediakan selalu halaman yang diinginkan agar dirayapi oleh mesin pencari dan bersifat auto/tidak memerlukan pengaturan, karena itu adalah sudah menjadi dasar pokok/default. mereka akan merayapi secara otomatis….

Buat yang masih samar dalam penjelasan diatas ada baiknya mencoba “cara menggunakan robots.txt”. di internet.

 

Format Noindex Pada Robot Search Engine

Ada beberapa halaman yang tidak dianjurkan untuk diblokir akan tetapi bukan juga untuk diindex. Tidak untuk diblokir? Karena terdapatnya beberapa link,yang berfungsi untuk mengalirkan poin,dan apa bila di blokir maka poin tersebut tidak akan mengalir/tidak terkumpulkan.Halaman tersebut biasanya masuk pada halaman kategori dan label.

Jika biasanya yang merupakan halaman kategori dan label menghasilkan  poin, kenapa harus melakukan noindex? Pada dasarnya tidak seharusnya semua halaman kategori dan label harus noindex, hanya saja halaman-halaman yang memiliki duplikat title dan meta yang seharusnya dinoindex.  Jika halaman tersebut masuk pada kategori dan label tidak menghasilkan duplikat title dan meta, maka sebaiknya untuk dibiarkan saja.

Untuk membuat halaman-halaman seperti ini/noindex, maka bisa juga memasangkan meta robots noindex di halaman-halaman yang semisalnya. Tapi untuk saat ini belum perlu untuk melakukan apa-apa. Ini bisa dilakukan nanti pada tahapan optimasi SEO onpage.

sumber : http://webseoindonesia.net/

artikel terkait : http://webseoindonesia.net/search-rankings-dan-website-speed/

Atau untuk pertanyaan dan order : jasa-backlink.net