Tips Trik Link Building Agar Disukai Google?

link building

Tips Trik Link Building Agar Disukai Google? atau  Backlink merupakan poin vital yg diperlukan oleh setiap blog/website dalam berusaha melakukan persaingan dengan blog/website lain di dunia search engine. Itulah alasanya link building merupakan bagian penting dalam SEO. Setidaknya bagian penting ini memiliki 2 poin alasan yang melatar belakangi  usaha link building yang Blogger kerjakan :

  1. Dibutuhkanya backlinks karena blog/website nya harus mendapatkan *otoritas di mata search engine.
  2. Dibutuhkanya backlinks jika menginginkan *otoritas pada niche yg dikehendaki, yaitu ketika ingin pengunjung mengenali pemilik web/blog merupakan seorang ahli pada niche tersebut.

*otoritas kemampuan suatu halaman blog/web untuk dapat dinilai sebagai hal penting oleh search engine. Jadi, otoritas di sini memiliki makna multilevel yg dapat diaplikasikan guna menunjukkan kekuatan website/blog serta penulisnya.

Ada yang harus digarisbawahi dalam link building . Bahwa pada ribuan link sekalipun yang telah ditanam belum tentu menghasilkan sebuah backlink, yang berhasil apalagi berkualitas. Banyak dari pelaku seo yg mengabaikan itu ialah KUALITAS.Baiklah sekarang kita bicara sebuah backlink  yang berkualitas, Jadi apakah backlink berkualitas itu?

Apa yang menjadi kriteria Google pada Backlink yang Berkualitas?

Google menilai sebuah link berkualitas jika bersumber atau isi halaman web/blog tersebut memiliki tingkat relevansi yang tinggi. Google sangat ketat pada sebuah relevansi atau keterkaitan dari sebuah konten. Dan ahirnya Google meluncurkan, Google Panda memproteksi dari kebanyakan web/blog yang cuma mengandalkan pada keyword akan tetapi riskan pada nilai relevansi.

Untuk contoh soal , kita mencari artikel pada Google dengan keyword ” ban “, kemudian muncul dari hasil pencarian 2 dari urutan pertama dan kedua di halaman search result meiliki konten yang berbeda diantaranya:

  1. Untuk Konten yang pertama menyebutkan tentang jenis-jenis Ban,dan,harga, beserta serta keunggulan dari masing – masing jenis Ban tersebut.
  2. Dan Konten kedua menyebutkan tentang kejadian yang menimpa pada dirinya yang berkaitan dengan Ban,tersebut dll.

Untuk  kedua konten di atas manakah yang bermanfaat untuk dapat lebih banyak magfaatnya untuk pengunjung ? Jika, dari para pengunjung meng klik pada artikel ke 2, dan setelah dilihat isi konten tersebut tidak berguna atau tidak berkaitan dengan ke inginan para pengunjung, adanya kecendrungan para pengunjung untuk mengeklik kepada tombol Back atau panah ke arah Kiri  maka yang akan terjadi mengabaikan jendela halaman tersebut..maka akan terbentuklah image penilaian dari google berupa “Bounce Rate“, yang dimana akan terjadi sebuah penilaian gelembung,semakin tinggi intensitas nilai akses semakin kecil pula nilai value yang didapat . Dan ini pun menjadi sebuah pertimbangan Google untuk  menentukan sebuah ranking dan value.

User experience ini merupakan bahan rujukan Google dalam menentukan dalam sebuah nilai.                    Tips Trik Link Building Agar Disukai Google?

Mungkin ini sekilas mengenai sebuah penilaian dari google berupa relevansi yang sanagat penting dan rujukan bagi para pengunjung.

Trima Kasih

Sumber :http://webseoindonesia.net/

Artikel terkait :http://webseoindonesia.net/trik-agar-mendapatkan-backlink/

Untuk pertanyaan dan order : jasa-backlink.net