Jaringan Sosial Media yang mana anda harus Fokuskan??

Social Media Network

Dengan begitu banyak Social Network di luar sana, apaka anda pernah bertanya – tanya sosial media mana yang anda harus fokus? Maksud saya, ada Facebook, Twitter, Youtube, Instagram, Periscope, Snapchat, dll.

Jadi bagaimana Anda mencari tahu mana yang terbaik untuk bisnis Anda? Apa hal besar berikutnya Anda harus fokus?

Pada artikel ini, saya akan membantu Anda menjawab pertanyaan itu dengan membimbing Anda melalui panduan empat langkah saya untuk setiap bisnis anda.

Social Network mana yang anda harus fokuskan??

Sementara saya percaya ada beberapa indikator yang berbeda yang dapat Anda gunakan untuk memilih jaringan sosial Anda, saya yakin empat langkah berikut akan membantu Anda mencari tahu di mana target audiens anda.

1. Tentukan target Audiens anda

Jika audiens Anda semua orang, maka kemungkinan bahwa Anda tidak memiliki audien. Anda harus menentukan target audiens Anda dengan membawa mereka ke kelompok kepentingan yang berbeda juga dikenal sebagai avatar pelanggan atau personas pembeli.

Setelah Anda tahu persis siapa target audien anda, maka anda perlu mencari di mana mereka hang out. Misalnya, jika Anda menargetkan remaja, maka tempat terbaik bagi Anda untuk sekarang adalah Snapchat, Instagram, dan Vine. Sedangkan, Jika Anda mencari untuk menargetkan profesional, maka Anda harus berada di LinkedIn dan Facebook.

2. Tanyakan pada pelanggan anda

Salah satu cara termudah untuk mencari tahu di mana pelanggan Anda hang out adalah dengan cara hanya meminta mereka untuk menyebutkan sosial media yang mereka miliki.

Anda dapat melakukan hal ini ketika Anda bertemu dengan mereka secara langsung atau melalui survei anonim. Anda dapat menggunakan Tool seperti SurveyMonkey atau PollDaddy.

Saya melakukan survei terbaru pada WPBeginner dan 77% dari pembaca mengatakan mereka menggunakan Facebook setidaknya sekali seminggu, dari yang 46% menggunakannya setiap hari dan 14% menggunakannya per jam. Sedangkan hanya 45% menggunakan Twitter setidaknya sekali seminggu dan 25% mengatakan mereka tidak pernah menggunakan Twitter sama sekali.

Apa yang benar-benar keren untuk melihat adalah bahwa 53% dari audien yang menggunakan Youtube  setidaknya sekali seminggu yang memberi saya lebih banyak alasan untuk menghasilkan video tutorial di YouTube.

Melakukan survei sensus audien setiap tahunnya memberikan Anda gambaran tentang apa yang seharusnya Anda fokus. Saya pasti akan menggandakan usaha saya di Facebook.

3. Gunakan Social Share Data

Indikator lain yang jelas dari jaringan sosial Anda harus fokus pada adalah jumlah Share sosial anda. Anda sangat mungkin akan melihat jaringan tertentu akan menghasilkan lebih banyak Share  dan keterlibatan dari orang lain. mencoba memperbaiki orang lain, Anda harus benar-benar berupaya double pada orang – orang yang melakkukanyag terbaik.

4. Pesaing dan Research Industri

Jika Anda baru dalam industri Anda, maka itu sangat mungkin bahwa Anda tidak memiliki cukup Share sosial data atau pelanggan untuk bertanya. Terlepas dari apakah Anda baru atau tidak, melakukan Research industri adalah cara yang bagus untuk menemukan mana jaringan sosial melakukan yang terbaik. Salah satu Tool favorit saya adalah BuzzSumo.

Anda cukup hanya mengetik Keyword atau domain di sana, dan itu akan menampilkan artikel atas dalam satu bulan terakhir atau enam bulan dengan pangsa jumlah rincian masing-masing jaringan.

Bagian yang keren dari BuzzSumo adalah bahwa hal itu juga memungkinkan Anda melihat influencer atas Sharing artikel tertentu, sehingga Anda dapat terlibat dengan mereka secara langsung.

Fokus utama saya di 2016 akan Facebook. Karena lebih dari satu miliar orang menggantung di luar sana, dan platform iklan Facebook yang mapan.

Saya akan terus membangun kehadiran YouTube dan berinvestasi lebih banyak dalam video karena akan konyol bagi siapa saja untuk mengabaikan Search Engine terbesar kedua di dunia yang dimiliki oleh Search Engine terbesar pertama.

Saya juga merasa bahwa Snapchat akan menambahkan platform iklan di akhir tahun, tapi sampai saat itu aku benar-benar tidak akan fokus ke sana karena ada begitu banyak nilai yang bisa digali dari platform lain saya sebutkan di atas.

saran saya kepada Anda: jangan  hanya mengejar setiap platform baru. Sebaliknya, lakukkan riset pasar yang tepat karena akan menyelamatkan Anda dari membuang-buang waktu dan uang.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam Menentukan Sosial Media yang anda akan fokuskan

Terimas kasih.